Menu

Sabtu, 14 Juli 2012

Akan sangat rindu masa ini :')

Malam ini sudah larut bagi keluarga kami, mengingat orang tua kami selalu mengajarkan kami sejak dini untuk segera memejamkan mata dan melepaskan semua kepenatan ini ketika waktu menunjukkan pukuul 9 malam. Namun aku masih sulit memejamkan mata ini, aku sudah mulai terbiasa tidur larut malam, saat waktu cinderella harus segera kembali ke rumahnya. Aku masih terpaku memandangi layar kaca datar dengan berbagai macam celotehan orang-orang di jejaring sosial, hampir setiap hari aku melakukan ini, namun aku tidak pernah merasa bosan. Hening sekali malam ini, hanya terdengar suara-suara dari keyboard yang aku tekan dengan jari-jemariku menuliskan celotehan-celotehan yang menghiburku dari sepinya malam ini. Aku melihat wajah-wajah adikku dengan polosnya tertidur sangat lelap, seharian mengeluarkan banyak sekali tenaga dan menguras otaknya demi masa depannya yang lebih cerah. Aku pandangi wajah mereka satu-persatu, lucu sekali wajah mereka ketika tertidur, membuat perasaan sayang ini muncul begitu besar kepada mereka. Tidak mengingat bahwa kami selalu bertengkar hampir setiap harinya, seringkali keluar kata-kata kasar yang begitu membenci, namun malam ini semua hal itu seolah telah lenyap dari ingatan, yang tertinggal hanyal perasaan sayang yang begitu mendalam kepada mereka. Aku mulai berpikir apakah ini perasaan seorang ibu? Namun aku yakin, rasa sayang ibu kepada kami jauh melebihi apa yang aku rasakan saat ini. Saat kami dewasa nanti, saat kami sudah mulai memiliki keluarga masing-masing dan memutuskan untuk tinggal bersama dengan keluarga baru kami, aku akan sangat merindukan saat-saat dimana kami bertengkar, saat kami mulai saling membantu dan tertawa bersama, saat kami mulai menyayangi. Aku mulai membayangkan saat adik-adikku sudah mulai dewasa kelak, memulai mengerti arti kehidupan yang sebenarnya, mulai menjalani hidup dengan cara mereka masing-masing, tidak ada lagi sifat kekanak-kanakannya, aku akan sangat merindukan masa-masa ini :')

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut