Menu

Sabtu, 23 Juni 2012

Berani?!

Sebuah kata yang sering sekali kita dengar, kita ucapkan, namum sebagian besar dari kita tidak mengerti sebenarnya arti berani itu sendiri. Awalnya saya mengira, bahwa yang disebut dengan berani ialah mencoba sesuatu hal yang baru yang tidak banyak orang berani untuk melakukannya. Berani mengerjakan semua tantangan yang orang lain berikan kepada kita. Saat orang lain mencoba untuk menantang kita melakukan hal-hal yang sebenarnya sangat tidak masuk akal untuk dilakukan, secepat itu juga saya akan menjawab iya, karena itu lah yang disebut dengan berani menurut saya awalnya. Lambat laun seiring berjalannya waktu, cara pandang saya mengenai berani yang demikian mulai saya hilangkan. Saya merasa bahwa berani bukanlah menjawab YA akan semua tantangan yang diberikan, akan tetapi berani untuk menjawab TIDAK saat tantangan itu mulai tidak logis sehingga memberikan kerugian pada diri kita. Berani mengakui kesalahan saat kita berbuat salah, bukan berani lari dari kesalahan-kesalahan yang akan terus menghantui kita. Berani untuk mempertahankan sesuatu yang kita anggap benar, bukan berani untuk membela orang yang jelas-jelas bersalah.
Orang yang berani adalah orang yang pintar, orang yang mengerti akan resiko yang ia dapat jika ia melakukan suatu tindakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut